Kegunaan Net View, Net Use, dan Net User

Menggunakan Perintah  Net View Pada Cmd

Net view digunakan untuk Melihat computer yang sedang aktif dan terhubung dengan LAN.

Pada command prompt menggunakan perintah “net view” (ATAU ANDA JUGA BISA GUNAKAN “Scanner NB” OPSI DALAM ” ALAT IP “PERANGKAT LUNAK DENGAN MEMASUKI JARAK WAKTU ALAMAT  IP. INI DENGAN METODE ANDA BISA SCAN JUMLAH KOMPUTER ORANG).

Contoh: C:> net view \ \ \ 219.64.55.112

Di atas adalah contoh untuk operasi dengan menggunakan command prompt. “net view”. “Net view” adalah salah satu dari perintah netbios untuk melihat sumber daya  dari komputer yang jauh. Di sini “219.64.55.112″ adalah alamat IP komputer remote yang akan hacked melalui netbios. Anda harus mengganti alamat IP yang asli di  tempat itu. Jika berhasil daftar HARD-DISK DRIVE & printer yang akan ditampilkan. Jika tidak pesan kesalahan ditampilkan. Jadi ulangi prosedur 2 dengan alamat IP yang berbeda.

Menggunakan perintah Net Use

Setelah berhasil, gunakan “net use” perintah pada command prompt. perintah lain yang memungkinkan untuk hack drive remote atau printer.

Contoh-1:
C: \ net use> D: \ \ 219.64.55.112 \ F
Contoh-2:
C:\>net use G: \\219.64.55.112\SharedDocs

Contoh-3:
C:\>net use I: \\219.64.55.112\Myprint

CATATAN: Dalam Contoh 1,2 & 3, D:, G: & I: adalah Network Drive Nama yang akan dibuat pada komputer Anda untuk mengakses’s komputer remote hard-disk.

CATATAN: BERIKAN NAMA DRIVE YANG TIDAK DIGUNAKAN OLEH SETIAP DRIVE LAIN TERMASUK-DISK DRIVE HARD, DRIVE FLOPPY DRIVE DAN-ROM PADA KOMPUTER ANDA. ITU ADALAH, JIKA ANDA MEMILIKI C: & D: AS DIRVES HARD, A: SEBAGAI DIVE FLOPPY DAN E: SEBAGAI CD-DRIVE, BERIKAN F: SEBAGAI DRIVE BERSAMA ANDA DI ATAS COMMAND PROMPT

F:, “SharedDocs” adalah nama dari hard drive komputer remote-disk yang ingin Anda hack. “Myprint” adalah nama printer komputer remote. Ini adalah ditampilkan setelah memberi “net use” perintah. “219.64.55.112″ adalah alamat IP dari komputer remote yang ingin Anda hack.

4. 4. Setelah berhasil komputer Anda akan memberikan pesan bahwa “Perintah selesai dengan sukses”. Setelah Anda mendapatkan pesan di atas Anda hanya satu langkah menjauh dari hacking komputer.

Sekarang buka “My Computer” Anda akan melihat sebuah “Hard-Disk drive” baru (Shared) dengan nama tertentu. Anda dapat membuka dan mengakses komputer remote Hard-Drive. You can copy files, music, folders etc. from victim’s hard-drive. Anda dapat menyalin file, musik, dll folder dari hard drive-korban. Anda dapat menghapus / memodifikasi data pada hard-drive korban hanya jika MENULIS-ACCESS diaktifkan pada itu sistem korban. You can access files/folders quickly through “Command Prompt”. Anda dapat mengakses file / folder dengan cepat melalui “Command Prompt”.

CATATAN: Jika Komputer Firewall Remote Diaktifkan Komputer Anda Tidak Akan Sukses Dalam Mendapatkan Akses Untuk Komputer Melalui Remote NetBIOS. Itulah yang terjadi Dalam Situasi ini. (Sebuah Pesan Kesalahan yang di Tampilkan). Jadi Ulangi Prosedur 2,3 Dengan IP Address yang berbeda.
Kegunaan Net User
Fungsi dari Net User adalah untuk menambah user account atau menampilkan informasi tentang user account/account pengguna.Untuk menampilkan atau melihat user account yang ada pada komputer caranya ketik :
net user pada cmd maka tampilan seperti gambar dibawah ini :

Serperti yang terlihat pada gambar di atas terdapat dua user account yaitu Administrator dan Guest.
Untuk menambah user account caranya ketik perintah net user diikuti dengan mengetikkan nama_user diikuti dengan menambahkan /add. contohnya misalkan kita akan menambah user account dengan nama user TEST maka perintahnya sebagai berikut :
net user TEST /add
setelah diketik perintah di atas maka user account yang ditambah tidak punya password, tetapi jika anda ingin mempassword user yang ditambah maka caranya tinggal menambahkan tanda bintang (*) setelah nama_user, nama user di sini adalah TEST. Caranya seperti ini :
net user TEST * /add

Apabila terlihat seperti gambar di atas maka proses penambahan user baru sudah berhasil. Sekarang coba anda Log Of komputer anda atau restart, maka di layar screen logon akan tampil seperti gambar di bawah ini :

Sedangkan untuk mendelete user caranya tinggal anda tambahkan saja perintah /delete setelah nama_user. Perintahnya seperti ini:
net user TEST /delete

Untuk melihat informasi tentang user caranya ketik net user [namauser]. Contoh kita akan melihat informasi tentang user Administrator, maka perintahnya sebagai berikut:
net user Administrator lalu tekan ENTER maka akan terlihat seperti gambar :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s