Aplikasi John The Ripper

John the Ripper adalah suatu program yang lumayan terkenal di dunia hacking. JTR biasa digunakan untuk meng-Crack suatu password yang cepat, saat ini tersedia untuk Unix ,Windows, DOS, BeOS, dan OpenVMS. Tujuan utamanya adalah untuk mendeteksi password Unix lemah.

instalasi John the Ripper pada windows dan saya akan membahas beberapa tipe dasar serangan dan hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan John the Ripper. Artikel ini akan cukup panjang dan saya coba menjelaskan dengan bahasa ala kadarnya yang saya harap dapat dimengerti.

Sekarang mari kita mulai tutorial

– Download John the Ripper 1.7.0.1 (Windows – binaries, ZIP, 1360 KB) klik DISINI : www.mediafire.com/?u47xbiv6n7i3pps

Beberapa tips yg akan mempermudah saat menginstal John the Ripper pada windows

1. Simpan di C:/ , jangan di program files maupun folder apapun.
2. Ketika menginstal mungkin akan terlihat seperti C: / John/john1701 / dll Pindahkan semuanya keluar dari folder john1701 dan masuk ke folder pertama. Kemudian hapus john1701.
3. Sekarang ketika Anda masuk ke drive C anda dan membuka folder john, Anda akan melihat kedua folder doc untuk menjalankan, bukan john1701
4. Dalam run folder Anda akan melihat aplikasi “john-386″ atau “john-sesuatu”. Hanya ganti nama ke “john”

Untuk menjalankan JTP, kita membukanya melalui garis perintah ms-dos
Go Start, run, dan ketik cmd
ketikkan perintah ini: cd C: / john / run

Sekarang kita masuk ke bebrapa jenis attack melalui JTP.

-Bruteforce Attack-
Pertama saya akan menunjukkan modus JTP bruteforcing. mode ini adalah mencoba setiap kombinasi yang memungkinkan dari huruf (baik besar dan huruf kecil), angka, simbol atau kombinasi dari tiga sampai menemukan password. Sebelum saya memberitahu Anda bagaimana untuk melakukannya, kita harus mengambil hash (Saya akan menggunakan bentuk: CRjRYEn9g3PUc dari atas), menyalin dan masa di notepad, dan simpan di direktori “run” dalam John the Ripper sebagai file txt. Saya menyebutnya hash.txt. Salah satu cara untuk melakukan serangan jenis ini adalah untuk ketik “hash.txt john” (semua perintah tanpa tanda kutip) dan tekan enter. Ini akan mulai mencoba bruteforce password. Cara lain adalah dengan drag file hash.txt dan drop pada aplikasi john (ini akan dilakukan di folder run). Kekurangan dari bruteforce attack adalah memerlukan waktu yang sangat lama, tapi proses bisa dihentikan dengan mengetik perintah “ctrl + C”.

-Bruteforce Attack with conditions-
Cara ini lebih singkat. Jadi jika Anda berpikir password hanya berisi huruf Anda dapat menggunakan perintah “john-i: alpha hash.txt”, jika Anda berpikir password hanya berisi angka yang Anda dapat menggunakan perintah “john-i: hash.txt digit”, Anda juga dapat menggunakan perintah “john-i: semua hash.txt” untuk menebak password yang menggunakan kedua huruf dan angka.

-Dictionary Attack-
Cara ini dilakukan saat kita berhadapan dengan password cengan kombinasi yang panjang. tetapi metode ini lebih cepat dibandingkan apabila kita menggunakan bruteforce attack, tetapi membutuhkan ketelitian, karena kita perlu membuat daftar kata (sesuai kamus) dan jtp akan mencocokan setiap huruf yang sesuai dengan daftar yang telah kita buat.
Untuk contoh ini daftar kata saya sebut “wordlist.txt”.
Untuk melakukan Dictionary Attac, ketik perintah ini: john-w: hash.txt wordlist.txt

Ketika cracking password telah dilakukan,kita dapat memeriksanya dengan menggunakan perintah engan menggunakan perintah “hash.txt john-show”

masih banyak lagi kegunaan software ini, cukup sekian tutor dari saya,, semoga bermanfaat.

Sumber :    http://nandadilala.wordpress.com/2011/05/27/cara-menginstal-john-the-ripper-di-windows-untuk-mencuri-password/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s